Servis Pertama BC

Hari Sabtu tgl 7 Januari 2011 lalu BC kuajak servis pertama, malam hari sudah kubuat list apa saja yang perlu di cek, yang jelas mulai dari indikator oli yang meler2, trus getaran motor di setang kanan, dan ganti lampu kota LED di headlampnya yang katanya bs bikin cepat gosong kl ga diganti.

Dari Wonosari berangkat jam 8.30 krn kesiangan, menuju Beres Jl. Magelang. Jalan cukup padat, sampai di Beres katanya mbak CSnya (ga tau namanya blm kenalan) Mekaniknya cuma satu, yg 2 keluar 1 meninggal krn sakit akibatnya BC dijadwal siang jam 1, yah karena ada waktu luang sekitar 3 jam akhirnya saya pesan ke mbak CS untuk sms bila sudah bisa servis saya mau beli lampu LED. Kilometer di spedo BC menunjukkan 620km dan sejak diisi bensin 50rb masih 2 strip. Gilaa irit puol. Tp kalo klaimnya 1ltr:70km tp kayaknya ga segitu deh…
Pukul 13.15 baru BC dioprek sm mekanik. Mulai digeber2 dl si BC, kemudian mulai ditap olienya, aku minta tolong Mekanik buat benerin indikator olinya eh katanya ga bs skrg krn sealnya ga ada harus pesan dl dan akan diganti pas servis ke 2… (apa ini kesiapan dr 3S nya BAI?) Kemudian aku minta Filter oli nya diganti, si Mekanik bilang kalo itu jatah gantinya pada servis ke 2 kemudian aku bilang ga papa mas Mekanik ntar aku bayar dewe filternya. Eh ternyata filter olinya habis. (Bagaimana nih 3Snya BAI, mosok gini aja ga ada???? Hadew)
Tebeng kanan BC juga perekatnya copot, saya minta dibetulin ehh malah katanya Solasi Bolak baliknya habis. (Waduhhhh iki BERES kok kaya gini?)
Kecewa habis dengan kesiapan BERES, ga bisa mengupayakan yang terbaik buat pelanggan.
Kalo ndak dibetulin mau sampai kapan begini?? Bisa ditinggalin Konsumen dan akan beralih merek lain.
Sebelum pulang saya beli Spare Part buat cadangan beli 2 bUsi harganya 9,5rb dan Kabel kopling rp. 29rb
Beginilah Bro pengalaman servis pertama yg kurang memuaskan dr BAI.

Posted with WordPress for BlackBerry.

BC on GK road

Sebelum memutuskan untuk menebus BC ada beberapa pilihan yang ada di daftar saya, antara lain New Mega Pro, Pulsar 220, Byson dan Blade.
Pilihan jatuh ke PIES krn ada diskon 1jt, sm udah lama kepingin nunggangi Pulsar. Sblm diantar ke rumah PIES sudah saya cek sesuai dng pengalaman dan anjuran para pemilik Pulsar di Pegasus.
Sejak datangnya Blackchaser di Gunungkidul, sudah kuajak menjelajahi Kecamatan di Gunungkidul, karena ada tugas kantor sekalian reyen motor PULSAR generasi terbaru ini.
Kuajak dulu BC ke kecamatan Playen yg ndak jauh dr Kantorku, BPMPKB.
Aku merasa roda BCku gleyar gliyer oleng ogel ogel… (Halah bahasa apa ini)
Tak cek kok ga ada yg mencurigakan.
Akhirnya aku lanjutkan perjalananku ke Kecamatan Gedangsari, dengan kecepatan 60 sampai 70 kpj aku bawa melaju menikmati pemandangan indah dikanan kiri ku, dan aku melewati PIBO warna Merah pakai BOX givi tp ndak ada orangnya. Kemudian aku toet toet aja tp ya ndak keliatan orangnya.
Roda dpn masih ogel2, lalu aku berpikiran langsung ku bawa ke Beres jl Magelang sekalian ada tugas kantor di Jogja. Sampai Beres aku tanya kondisi geal geol ini dan langsung diperiksa dan dipakai jalan, kmdn mekaniknya bilang ini kurang angin coba dipompain dl sendiri karena kompresor Beres Rusak. Akhirnya ku pompain sendiri roda depan BC dan ternyata roda sudah ga geal geol.

Hari berikutnya sblm berangkat ke Kecamatan Rongkop pagi hari mau saya panasin ternyata oli di indikatornya meler2 bocor rembes, tp td netes. Wah besok harus dicek ke Beres lagi nih, knp ga kmrn ketahuannya arghhh…
BC kuajak jalan ke Rongkop, Girisubo dan Tepus sampai ke Wonosari. Pada saat motor PIES ini saya pacu di kecepatan smp dgn 60-70 kpj getaran sangat terasa keras di stang kanan yg akselerasi, dan hand grip PIESnya keras juga hal ini buat tangan cepat pegal selama berkendaraan setengah jam. Kondisi ini apakah normal? Atau memang ada sesuatu yang ga beres ya?
Mungkin diservis pertama nanti ada solusinya.

Posted with WordPress for BlackBerry.