Kemewahan Honda Freed

Posted on Updated on

image

Salam Damai buat pembaca yang baik hati…
Apa kabar? Semoga dalam kondisi baik.
Saya ingin sharing tentang Honda Freed, yang semenjak keluarnya di tahun 2009 sudah menjadi inceran saya, tapi belum kesampaian.
Nah beruntung sekali ada kakak yang memiliki si ganteng Honda Freed yang ternyata memiliki fitur kemewahan yang berlimpah. Honda Freed mobil yang bergenre MPV, pengembangan dari Honda Jazz, namun dia adalah MPV premium, dengan ke glamoran dan bentuk yang eye catching.
Langsung cus saja mulai dari ekstriornya, kaki kaki karet bundar ring 15 dibalut karet bundar merk dunlop ukuran ban 185/65 dengan velg racing palang berbalut warna hitam dan silver sudah menunjukan kesan mewah dan unik,

image

Spion electric dengan sein makin memberikan kemudahan dalam pengaturan posisi spion, yang dikenal dengan Power Retractable Door Mirror yang akan membuat kaca spion dapat dilipat secara elektrik.
Fitur eksterior yang lain adalah 3-Step Door Checker, Power Sliding Door lengkap dengan remote control, dan One-Step Low Floor disematkan dalam mobil ini dan dengan Fuel Lid Auto Lock yang mencegah Power Sliding Door terbuka penuh saat tanki bensin terbuka.

image

Grill depan yang menunjukkan karakter ketangguhan honda freed, memunculkan aura garang dan sporty,dengan warna chrome.

image

Desain lampu depan yang cukup atraktif dan membuat mata engan berpaling untuk memandangnya..eaa

image

Beberapa poin diatas merupkan ciri khas kemewahan eksterior honda freed.
Lanjut ke interior, saat saya memasuki kokpit alias ruang kemudi didepan, kesan pertama saya seperti mengendari kapal perang, luas banget rasanya, kemungkinan ini karena kaca yang terlihat lebar dan ruangan dashboard yang lega, dan dengan konsep yang dinamakan open cafe.

image

Sedangan detail dari instrumen dasboard, stir yang tertanam srs airbag dan teknologi tilt steering membuat pengendara makin nyaman menentukan posisi stir, spedometer digital yang sangat informatif dan lengkap, dengan MID, mulai dari indikator RPM,indikator perpindahan gigi yang kebetulan Honda Freed yang saya coba ini dengan transmisi otomatis, indikator suhu, jam digital, serta penunjuk eco driving, serta indikator lain yang benar benar komplit.

image

Lanjut ke bagian Air Conditioner console yang sangat menawan dan menu yang lengkap, AC tersapay menu atuo, dan mengatur arah semburan udara dingin nah asiknya lagi adalah menu rersebut tampil dalam LCD yang mudah sekali dibaca.

image

Sisi entertainmenya sangat luar biasa elegan dan menampilkan kesan modern karena mengunakan touch  screen, dan remot control, suara yang diluapkan oleh Head unit JVC sangat mampu membuat pendengaran  penumpang betah berlama lama mengendara dikedaan macet.

image

Nah, setelah interior kokpit, langsung menuju pada seater, alias tempat duduk disemua  baris sangat nyaman dengan balutan kulit warna hitam ekslusif yang  terdapat armrest untuk dudukan penumpang pada baris pertama serta dudukan baris kedua (Tipe S dan E) yang nyaman, Tidak hanya itu saja, juga fitur Seat Height Adjustment yang digunakan untuk penyetelan posisi tinggi seater.

image

Terdapat pula handel disetiap sisi kanan kiri atas sebagai pegangan.

image

Selanjutnya setelah saya menjelaskan interior dan eksteriornya, bagaimana dengan performance mesinnya?
Saya mencoba Honda Freed ini dengan rute dari wonosari ke jogjakarta, dengan gambaran medan yang naik turun, meliuk, dan keadan jalan yang cukup padat.
Honda Freed dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tipe i-VTEC, sayangnya masih SOHC , dengan 4 silinder segaris, 16 katup, dilangkapi dengan torque boost resonator, dengan suplay bahan bakar injeksi PGMFi,  kompresi 10,4:1 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 118 PS dan torsi maksimal 14.9 kgm pada 4800 rpm dengan sistem percepatannya otomatis 5 percepatan. Karakter mesin sangat halus dan perpindahan gigi otomatisnya juga mengalir smooth saat melewati tanjakan, handling begitu ringan dan kabin sangat sangat senyap, suspensi juga luar biasa karena menggunkan McPherson struth with stabilizer untuk roda depan dan H Torsion Beam.
Honda Freed ini terdapat 3 type, dengan harga type tertinggi yaitu sekitar Rp.280jt.
Segmentasi dengan kompetitor memang lebih mahal dibandingkan dengan  mobil di kelas 1.500cc karena fitur kenyamanan yang terdapat pada Honda Freed.
Kesimpulan saya tentang Honda Freed sangat LEGA dan ekslusif.

image

Selamat berburu dan nyelengi untuk melamar Honda Freed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s