Go+ ganti doorlock

Posted on Updated on

Salam Damai,
Apa kabar saudaraku semua, sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga menjadi berkah bagi sesama.

Sudah agak lama sebenarnya mau nulis lagi artikel tentang Datsun Go+ si Grego yang ganti doorlock, tapi kesibukan sebagai papa mewajibkan saya untuk lebih fokus meluangkan waktu buat Chelline anak saya.

Nah seperti para sedulur semua ketahui kalau pintu datsun baik go maupun go+ suaranya sangat annoying, keras, cemprang, tidak sepeti mobil mobil lain yang sekelas LCGC.

Solusinya cuma satu menganti doorlocknya. Menurut informasi terakhir dari Bengkel Nissan Datsun Bantul doorlock dapat ditebus dengan harga Rp.300.000, dan ongkos pasangnya itu yang cukup membuat geleng2 kepala. Update info, kalo pasang sekalian di Bengkel Resmi Rp.750.000 ! Mahal atau murah?

Grego akhirnya dapat unit doorlock set dari teman DGCI Jakarta, yang saat itu masih bisa beli GB (Group Buy) di komunitas karena di Nissan Datsun Mlati syaratnya boleh beli doorlock dan harus pasang di sana. Sedangkan di Nissan Datsun Bantul boleh beli unit doorlocknya dan pasang diluar, tapi resiko kegagalan pemasangan ditanggung sendiri alias non garansi.

Bro and sis dan para risers, keadaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan kebijakan buruk dari ATPM DATSUN, pasalnya tidak semua Bengkel resmi mau menjual doorloknya terpisah, dan harga pasang doorlocknya yang buat pusing kantong barbie. Apakah pihak prinsipal Nissan Datsun akan membuat kebijakan ini selamanya atau akan berpihak pada konsumen? Entahlah waktu yg akan menjawab.
Untuk unit yang terbaru tahun 2015, pintu sudah bleb alias sudah menggunakan doorlock baru.

Yang membedakan adalah kaitan warna hitam ditengah yang sudah dilapisi plastik, selain itu tidak ada ubahannya.

image

image

image

Okay lanjut ya, akhirnya grego saya bawa ke bengkel pintu mobil di daerah Kranon, Kepek, Wonosari. Dengan ongkos pasang Rp. 60.000 untuk 4 pintu, dan waktu pengerjaan tidak kurang dari 1 jam,
Bye bye bunyi clang… sekarang sudah bleb…blebb…bleb
image

Proses pengerjaan yang melepas door trim, plastiknya, dan kalau dilakukan oleh ahlinya cukup cepat proses pengerjaannya.
image

Setelah selesai akan dilakukan penyetelan pintu pintu biar lebih presisi, untuk penyetelan tersebut kena ongkos stell pintu Rp. 20.000 per pintu.

Monggo para risers yang mau ganti doorlock relative murah ya ganti diluar beres, atau masih cinta dengan bunyi clang clang clangnya yg seperti suara angkot atau suara mobil rally? Selera saja sih. Monggo

Terimakasih atas waktu dan komentnya.
Salam riser

11 thoughts on “Go+ ganti doorlock

    iin carinih said:
    29 Juli 2015 pukul 4:59 pm

    di mana tmptnya om ?

      DARL-004 responded:
      29 Juli 2015 pukul 5:04 pm

      Tempatnya ganti doorlock di kepek om, om dimana ya?

    ED said:
    16 Agustus 2015 pukul 10:54 am

    OM BELI DORLOCKNYA DIMANA

      DARL-004 responded:
      16 Agustus 2015 pukul 4:55 pm

      Di dealer nissan datsun ada

    Endro M said:
    28 September 2015 pukul 11:08 am

    Om, maaf sebelumnya, saya berencana ganti doorlock datsun saya, itu om belinya via temen, trus temen om dimana belinya ya? mohon untuk ditanyakan dong om. Kalau ada info nanti bisa PM saya om via email di komen ini. Makasih sebelumnya

      DARL-004 responded:
      28 September 2015 pukul 11:13 am

      Mas endro, informasi yg sy dapat dr dealer datsun, untuk dealer nissan bantul atau mlati bisa beli terpisah doorlocknya skrg.

        Lilik Wahyu said:
        8 Januari 2016 pukul 7:15 pm

        Om… Kl beli doorlock di Dealer Resmi Datsun satu set mobil hrg brp ya? Trus itu termasuk di bagasi + kap mesin depan gak ya om? Krn punya sy itu yg dibagasi dan kap mesin depan jg sama2 susah/keras nutup nya.

        blackchaser responded:
        8 Januari 2016 pukul 7:28 pm

        Sekitar 300 Ribuan mas, kl itu hanya 4 pintu saja, yg bagasi dan kap ndak dapat om, kl kap menutupnya rada dibanting sitik

        blackchaser responded:
        8 Januari 2016 pukul 7:32 pm

        Sekitar 300 Ribuan mas, kl itu hanya 4 pintu saja, yg bagasi dan kap ndak dapat om, kl kap menutupnya rada dibanting sitik hehehe

    Lilik Wahyu said:
    8 Januari 2016 pukul 7:43 pm

    Wahhh kl di kap mesin dan dibagasi namanya bukan dibanting sitik…… Memang perlu dibontang banting krn lebih parah dan lbih keras drpd pintunya. Ada solusi om ?

      blackchaser responded:
      8 Januari 2016 pukul 9:13 pm

      Sementara belum om yg kapnya, kalo belakang saya solasai kaitnya dan di kasih lem uhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s