Pakai BPJS, fotokopi dokumen lagi!!

Posted on Updated on

image

Selamat pagi lur, apa kabar semua? Semoga dalam keadaan baik dan selalu diberkati.
Maaf ni karena blog vakum cukup lama karena memang banyak hal yang sedang diselesaikan terkait load pekerjaan yang menggunung.
Walaupun ada surat edaran kapolri mengenai hates of speach yang lagi marak beredar saya tidak akan membicarakan hal tersebut, karena yang saya tulis saat ini lebih pada keadaan realistis yang sedang terjadi. Halah….
Jadi begini lur, saya pengguna BPJS, nah pada saat mendaftarkan kepesertaan BPJS juga sangat sangat not user friendly, banyak dokumen yang wajib disertakan, apalagi kalau PNS, masih banyak printilan printilan fotocopy yang diwajibkan. Pernah mendaftarkan orang tua saya secara online, eh tp kok ya secara manual harus mengurus lagi dengan fc dokumen yang macam macam. Ya gak masalah sih sebenarnya….tapi.!!!!!????

Pada saat akan menggunakan BPJS, SETIAP KALI mau berobat, harus menyiapkan semua dokumen fotocopynya, mulai dari fc kartu bpjs, surat rujukan, ktp,kk, kartu periksa, dll, semua difotocopy lagi. Nah apa gunanya di awal dahulu mendaftarkan dengan semua persyaratannya? Kalau pada saat akan periksa harus melengkapi berkas berkas tersebut.

Menurut saya, proses verifikasi dokumen yang di lakukan petugas BPJS di setiap rumah sakit sebenarnya cukup kartu BPJS, nah sekarang ini kan sudah jamannya paperless, kok masih saja  dengan menyerahkan  administrasi yang tidak perlu.???
Selain masalah administrasi yang ngoyoworo tersebut masih banyak persoalan terkait pelayanan BPJS Kesehatan ini, sehingga perlu diatur kebijakan yang lebih user friendly.
Bagaimana dengan pendapat para sedulur semua terkait pelayanan BPJS Kesetanan eh Kesehatan? Monggo saling share.
Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s