Christmas Bonanza with SOS Childrens Vilages Yogyakarta

IMG_9750.JPG

Hola… salam Damai

apakabar semua pembaca blog sederhana ini?

meskipun telat saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2016, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. njih to?

beberapa waktu yang lalu saya ikut hadir di acara Christmas Bonaza yang diadakan oleh Malioboro Mall, menyambut Natal dan Tahun Baru, dan ada cara dengan SOS Childrens Vilage Yogyakarta.

Pada acara tersebut narasumber talkshow Mbak Ulfa dari P2TP2A Sleman, dalam acara Cristmas Bonansa bersama dengan komunitas SOS Childrens Vilages Yogyakarta yang diselenggaran di Malioboro Mall Yogyakarta, menjelaskan bahwa masih banyak terjadi kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh orangtua, misalnya seperti menyuruh anak bekerja ngamen, ada kekerasan fisik, kekerasan eksploitasi.

Bedanya anak yang dipaksa bekerja dan anak yang belajar bekerja itu berbeda, kalau belajar bekerja orientasinya bukan uang, namun anak yang akan bekerja syaratnya juga ada, harus dipenuhi hak haknya, hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, partisipasi.

Saat ini banyak orang tua yang lupa bahwa yang menghadirkan anak dalam keluarga adalah Tuhan Yang Maha Indah. Mari jadikan anak itu tamu istimewa kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, saya menjadi narasumber talkshow  dengan membawakan materi terkait dengan partisipasi anak di Kabupaten Gunungkidul. Forum Anak Gunungkidul dan Sanggar Anak di Gunungkidul sangat berperan dan berpartisipasi aktif karena Kabupaten Gunungkidul ingin menjadi Kabupaten Yang Layak Anak, melalui Kecamatan dan Desa  Ramah Anak. SOS Childrens Vilages Yogyakarta juga semakin konsen dalam memberikan pendampingan di Kabupaten Gunungkidul.

Stop Kekerasan Terhadap Anak dan penuhi hak-hak anak, mari kita motifasi anak untuk semakin berpartisipasi.

Salam

IMG_9719

Accu Datsun Go+ NS60L

image

Salam damai sedulur semua…. Apakabar?
Semoga diparingi berkah yang luar biasa.

Lur… Walau lagi rame ramenya berita prostitusi artis dan MKD, yang entah apapun hasilnya nanti, saya akan cerita masalah yang berbeda yaitu perakian punya datsu go+.
Saat ini pemakaian Grego di angka 24ribuan km, dengan waktu sekitar 16 bulan, nah ternyata accu/aki bawaan dari datsun Go+ sudah ngobo njaluk ganti. Saat siang hari yang panas mendera meskipun akhirnya turun hujan, setelah perjalanan dari wonosari jogja keluar bau  di sekitaran moncong mobil, nah setelah dicek ternyata aki bawaan baunya luar biasa kecing dan eh..kecut…eh… Mambu banget. Akhirnya mobil saya bawa pulang kerumah pelan pelan, pagi harinya dirumah Setelah kap mobil dibuka eh baunya jelas dari accu,  aki mobil saya buka satu persatu tutup  yang ternyata air akinya hampir kasatan, dan airnya aki terlihat meluap di penampang akinya. Terakhir inget isi air aki sekitar sebulan yang lalu setelah ganti kampas kopling, yang akan saya ceritakan di artikel berikutnya.
Kondisi aki  dipagi hari ternyata masih panas tersebut akhirnya saya diamkan sebentar dan saya isi air aki ukuran besar, habis separoh lebih. Wah jajan aki nih kayaknya grego.!! Akhirnya saya tutup kembali dan saya stater mobil masih bisa. Sesampainya dikantor brosing harga aki buat datsun, mulai dari NS40L yang bawaanya sampai yang NS60L, dari berbagai macam merk aki dengan budget 500ribu smp dgn 800ribu.
Akhirnya saya datang ke Toko kakak saya yaitu Toko Bintang Mandiri di Mijahan, untuk tanya tanya masalah perakian. Dan akhirnya beli deh merk Incoe Gold NS60L, seharga Lima lembar duit merah.
kenapa pilih ini ya karena yang paling murah dari sekian merek yang lain, sedangkan aki murah dan mahal sama saja umur pakainya, cuma beda beda dikit.

image

Incoe Gold ini sudah diisi air accu zurr dari pabrikan, tinggal pasang aja, gak perlu nunggu isi dan nunggu didiamkan seperti model aki yang isi air accu zurrnya sendiri.

image

image

Ya semoga saja awet lah.bejo bejan karo ndongo.

Ukuran accu bawaan 33Ah, kalau yang ini 45Ah. Sebenarnya masih bisa dibesarkan juga sampai 60 Ah karena penampangnya masih muat, tp saya tidak membutuhkan lebih banyak pelistrikan di Grego.
Monggo komennya
Salam.

Review Kereta Sri Tanjung

Selamat siang, siang yang panas di Kota surabaya ini, salam lur.. Mas mbakyu semuanya, nah kali ini akhirnya pesan di tiket.com berhasil deh dengan membayar melalui atm ke rek bca, akhinya dapat notifikasi kode bookingnya sesaat setelah ditransfer.
Kali ini untuk mengejar waktu akhirnya memilih Kereta Sri Tanjung yang berangkat jam 13.35, lumayan murah lur Rp.100.000 sampai lempuyangan, dengan kelas ekonomi

image

Yah, memang keadaan gerbong 3 ini lumayan bersih, tp acnya gak dingin juga, sepoi sepoi kemringet lah duduk tepat dibawah ac yang menempel dilangit langit.

image

Dan tempat duduk yang sebaris diisi tiga orang, moga saja gak terlalu full, jadi bisa selonjoran. Kalau diisi 6 orang ful berhadapan pasti dengkule pada nyenggol ni bro.

image

Nah masalah ketepat waktu nanti kita buktikan apakah sampai Lempuyangan jam 19.30 tidak… Let see!

Okay semoga bermanfaat. Salam