Accu Datsun Go+ NS60L

Posted on Updated on

image

Salam damai sedulur semua…. Apakabar?
Semoga diparingi berkah yang luar biasa.

Lur… Walau lagi rame ramenya berita prostitusi artis dan MKD, yang entah apapun hasilnya nanti, saya akan cerita masalah yang berbeda yaitu perakian punya datsu go+.
Saat ini pemakaian Grego di angka 24ribuan km, dengan waktu sekitar 16 bulan, nah ternyata accu/aki bawaan dari datsun Go+ sudah ngobo njaluk ganti. Saat siang hari yang panas mendera meskipun akhirnya turun hujan, setelah perjalanan dari wonosari jogja keluar bau  di sekitaran moncong mobil, nah setelah dicek ternyata aki bawaan baunya luar biasa kecing dan eh..kecut…eh… Mambu banget. Akhirnya mobil saya bawa pulang kerumah pelan pelan, pagi harinya dirumah Setelah kap mobil dibuka eh baunya jelas dari accu,  aki mobil saya buka satu persatu tutup  yang ternyata air akinya hampir kasatan, dan airnya aki terlihat meluap di penampang akinya. Terakhir inget isi air aki sekitar sebulan yang lalu setelah ganti kampas kopling, yang akan saya ceritakan di artikel berikutnya.
Kondisi aki  dipagi hari ternyata masih panas tersebut akhirnya saya diamkan sebentar dan saya isi air aki ukuran besar, habis separoh lebih. Wah jajan aki nih kayaknya grego.!! Akhirnya saya tutup kembali dan saya stater mobil masih bisa. Sesampainya dikantor brosing harga aki buat datsun, mulai dari NS40L yang bawaanya sampai yang NS60L, dari berbagai macam merk aki dengan budget 500ribu smp dgn 800ribu.
Akhirnya saya datang ke Toko kakak saya yaitu Toko Bintang Mandiri di Mijahan, untuk tanya tanya masalah perakian. Dan akhirnya beli deh merk Incoe Gold NS60L, seharga Lima lembar duit merah.
kenapa pilih ini ya karena yang paling murah dari sekian merek yang lain, sedangkan aki murah dan mahal sama saja umur pakainya, cuma beda beda dikit.

image

Incoe Gold ini sudah diisi air accu zurr dari pabrikan, tinggal pasang aja, gak perlu nunggu isi dan nunggu didiamkan seperti model aki yang isi air accu zurrnya sendiri.

image

image

Ya semoga saja awet lah.bejo bejan karo ndongo.

Ukuran accu bawaan 33Ah, kalau yang ini 45Ah. Sebenarnya masih bisa dibesarkan juga sampai 60 Ah karena penampangnya masih muat, tp saya tidak membutuhkan lebih banyak pelistrikan di Grego.
Monggo komennya
Salam.

2 thoughts on “Accu Datsun Go+ NS60L

    Aluvimoto said:
    15 Desember 2015 pukul 11:09 am

    dadi pingin… grandmax

      blackchaser responded:
      15 Desember 2015 pukul 11:35 am

      Grand max apik om, blind van hahaha pengen kui ra sido, jembar

Tinggalkan Balasan

