Christmas Bonanza with SOS Childrens Vilages Yogyakarta

Posted on Updated on

IMG_9750.JPG

Hola… salam Damai

apakabar semua pembaca blog sederhana ini?

meskipun telat saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2016, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. njih to?

beberapa waktu yang lalu saya ikut hadir di acara Christmas Bonaza yang diadakan oleh Malioboro Mall, menyambut Natal dan Tahun Baru, dan ada cara dengan SOS Childrens Vilage Yogyakarta.

Pada acara tersebut narasumber talkshow Mbak Ulfa dari P2TP2A Sleman, dalam acara Cristmas Bonansa bersama dengan komunitas SOS Childrens Vilages Yogyakarta yang diselenggaran di Malioboro Mall Yogyakarta, menjelaskan bahwa masih banyak terjadi kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh orangtua, misalnya seperti menyuruh anak bekerja ngamen, ada kekerasan fisik, kekerasan eksploitasi.

Bedanya anak yang dipaksa bekerja dan anak yang belajar bekerja itu berbeda, kalau belajar bekerja orientasinya bukan uang, namun anak yang akan bekerja syaratnya juga ada, harus dipenuhi hak haknya, hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, partisipasi.

Saat ini banyak orang tua yang lupa bahwa yang menghadirkan anak dalam keluarga adalah Tuhan Yang Maha Indah. Mari jadikan anak itu tamu istimewa kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, saya menjadi narasumber talkshow  dengan membawakan materi terkait dengan partisipasi anak di Kabupaten Gunungkidul. Forum Anak Gunungkidul dan Sanggar Anak di Gunungkidul sangat berperan dan berpartisipasi aktif karena Kabupaten Gunungkidul ingin menjadi Kabupaten Yang Layak Anak, melalui Kecamatan dan Desa  Ramah Anak. SOS Childrens Vilages Yogyakarta juga semakin konsen dalam memberikan pendampingan di Kabupaten Gunungkidul.

Stop Kekerasan Terhadap Anak dan penuhi hak-hak anak, mari kita motifasi anak untuk semakin berpartisipasi.

Salam

IMG_9719

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s